Langsung ke konten utama

Indonesia Satu Indonesia Maju



Assalamualaikum...

Apa kabar sahabat emak kamil siang ini? Semoga selalu bahagia ya.

Ngomongin tentang Indonesia itu luas banget ya mak. Apa yang emak paling ingat tentang Indonenesia, Provinsinya yang banyak atau keragaman budayanya?

Salah satu gebrakan yang sedang dicanangkan di Indonesia yang mencakup seluruh Provinsi yaitu disektor Pariwisata melalui gerakan Pesona Indonesia. Dimana setiap daerah memajukan pariwisata masing-masing dari Sabang sampai Merauke, Mengenalkan keragaman budaya dan juga destinasi wisata agar menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya.

Indonesia bukan milik satu orang tapi milik seluruh rakyat Indonesia. Indonesia akan maju bila seluruh masyarakatnya saling bahu-membahu dan support. Apalagi di era digital seperti sekarang, menyebarkan berita sangat mudah sekali. Cukup posting di sosial media, bisa langsung menjadi viral. Tentunya berita yang membangun dan bukan HOAX.

Disamping dari sektor wisata, Indonesia sedang giat  melakukan pemerataan. Namun pemerataan dapat dicapai jika dilakukan dengan keadilan. Dari sektor pembangunan infrastruktur dan juga meningkatkan mutu individu. Sehingga anak-anak bangsa mampu membangun Indonesia. 

Berapa kebijakan pemerataan yang berkeadilan, yang sudah dilakukan di Pemerintahan Ir. Jokowi, diantaranya :
  • Keberpihakan pada 40% lapisan masyarakat terbawah
  • BBM 1 harga, terutama masyarakat di Kalimantan dan Papua
  • Peningkatan kompetensi tenaga kerja melalui vokasi
  • Revitalisasi pasar agar pedagang dapat bersaing dengan pasar modern
  • Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program Pemberian Makanan Tambahan untuk anak dan ibu hamil
  • Bangun sentra pertumbuhan ekonomi baru di luar Jawa
  • Subsidi lebih tepat sasaran ke masyarakat berpenghasilan rendah.
  • KUR tersalurkan untuk kesejahteraan UMKM
  • Pembangunan lintas batas negara, agar rakyat di perbatasan merasakan kehadiran negara
  • Membangun manusia, indeks pembangunan manusia naik
  • Peningkatan rasio elektrifikasi nasional, sudah mencapai 92% pada bulan maret 2017 
(Sumber:Tim Komunikasi Presiden)

Menilik dari wacana di atas, hampir merata pemerataan yang ada di wilayah Indonesia. Seperti pemaparan yang disampaikan oleh bapak Andoko Darta Tim Komunikasi Presiden. Bahwa Menuju Indonesia maju tidak hanya infrastrukturnya saja yang diperbaiki namun juga pembangunan manusia. Yang disampaikan beliau dalam acara Flash Blogging "Menuju Indonesia Maju", kerjasama Dinas Provinsi Riau dengan Kemkominfo di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Semoga kedepannya merata seluruh pembangunan di Indonesia mencapai hingga pelosok negeri, segi pembangunan dan juga kwalitas mutu manusianya.


-Emak Kamil-






Komentar

  1. Saya sepakat dengan program yang digencarkan melalui media tapi itu media. Masyarakat dipapua dan kalimantan dikapitalisasi oleh kapitalis hingga mereka berkata "kami tidak makan padi, tapi makan sagu", seyognya pelestarian dan peningkatan taraf hidup dilihat dari tradisi bukan insutrialisasi atau berasisasi. Keren ulasannya mba,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali bang, memang blm merata pembangunan di Indonesia. Kita bantu support dan do'a semoga pembangunan di Indonesia menjangkau sampai pelosok negeri. Jadi seluruh rakyat Infonesia menikmatinya.

      Hapus
  2. Aku setuju banget dengan semua kebijakan pemerataan itu, semoga hasilnya memuaskan dan benar-benar merata di seluruh pelosok Indonesia ya, Kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya kak Li, semoga pembangunan gak hanya di kota-kota saja tapi juga merata ke pelosok negeri. aamiin...

      Hapus
  3. """""""DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com"""""""

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Mencintai

Assalamualaikum... Wah sepertinya blog mulai berkarat. Lama tidak menyapa sahabat dunia maya. Harus memulai menarikan jemari di atas tuts keyboard nech. Lets start today dengan menulis puisi. Lagi melankolis gara-gara kebanyakan nonton drakor dan baca novel percintaan. Maafkan kebaperanku Tuhan. Klo ikutan menghayal punya pacar oppa-oppa korea. 😁 ~○○○~ "Arti Mencintai" Tahukah kamu? Klo mencintai itu membahagiakan Tapi kebahagiaan akan lengkap saat dia yang kamu cintai Mencintaimu dengan setulus hatinya Tak akan ada jalan mulus Selancar jalan tol dalam kehidupan Akan ada jalan berbatu dan berkelok Yang akan dilalui Seperti halnya cinta Tak cukup hanya dengan saling mencintai Akan ada pertengkaran kecil Saling diam Saling cemburu Saling marahan Tapi yakinlah itu bumbu dalam hidup Mencintai tak selamanya berakhir bahagia Akan ada yang dikhianati atau mengkhiananti Akan ada yang kembali sendiri dan patah hati Akan ada tawa dan airmata yang ha

JURUS JITU BEBAS UTANG ALA OWNER TENGKLENG HOHAH

Mejeng bersama Kang Saptuari (Salam LUNAS!) Assalamualaikum... Dapat kesempatan tuk naik kelas. Belajar lagi, kembali mengisi gelas kosong. Alhamdulillah... Saya bisa menghadiri acara Seminar Kembali Ke Titik Nol (KKTN) yang diisi oleh Kang Saptuari penggagas SR  (Sedekah Rombongan) dan pemilik usaha Tengkleng Hohah di Hotel Alpha Pekanbaru pada tanggal 23 September 2017 dari jam 08.00-12.00 wib. Bikin #jlebb pokoknya, bikin saya mewek-mewek (wajib nyiapin tissue sekotak) hehehe. Selama ini senang-senang aja menikmati bunga bank yang ternyata riba, memiliki rumah yang diperoleh melalui kpr yang ternyata juga riba. Menggadaikan sk ke bank yang ternyata ya mengandung riba juga. Ternyata selama ini hidup saya dikelilingi oleh riba. Astaghfirullah...  Semoga Allah mengampuni dosa saya dan membantu saya agar segera terbebas dari riba. Aamiin Dosanya RIBA itu nge RIBA nget. Ayat Al-Qur’an yang melarang orang Mukmin agar tidak memakan riba : - “Hai orang-orang yang be

5 Varian Rasa Baru Pekanbaru Justcake dan Salah Satunya Buat Tebayang X Kompakers Pekanbaru

Assalamualaikum... Puan2kompak Apa kabar sahabat emak kamil? Sudah lama ya emak gak nulis, kangen euy. Kayak sama kamu, iya kamuuu. eeeaaaaa Btw, emak pengen buat survey nih biar kamu penggemar emak gak bosan baca tulisan emak yang gethu-gethu aja. Kamu sukanya baca tulisan emak genre apa sech gaes? Uupppsss berasa nonton drakor ya. 😀 Bahas tentang parenting, skin care ala emak kamil atau pengalaman pribadi tentang cinta? eeehhhhh... Please jawab di kolom komentar ya... Tapi sekarang emak cuma mau say hello aja dan cerita sedikit tentang acara emak bareng puan2kompak @kompakerspekanbaru waktu diundang untuk icip-icip varian rasa baru dari @pekanbarujustcake dan ngopi syantik di @maxxcoffee Living World Pekanbaru. Sebenarnya sudah bulan lalu acaranya tapi emang dasarnya emak lagi mager jadi baru sekarang nongol di blog. Please maafkan kemalasan emak tuk merangkai untaian kata-kata. 5 Varian Rasa Pekanbaru Justcake X Kompakers Pekanbaru Tapi asli klo ngomongin m