Langsung ke konten utama

Jadi Taubaters? Siapa Takuttt

Bukan saya mau membuka aib sendiri, saya hanya ingin berbagi pengalaman. Jangan sampai apa yang saya alami ini, terjadi pada anda. Semoga kisah saya bisa  menjadi pembelajaran untuk semua.

Dua tahun belakang ini saya terjerat hutang (baca: amanah) bank yang sistemnya tentu riba ya sekalipun banknya embel2 syariah dan KPR rumah yang bunganya gak sedikit. Tiap waktu jatuh tempo saya dibuat kelimpungan, kurang lebih gali lubang tutup lubang. Miris banget.😢

Alhamdulillah ketemu sama group yang dikelola oleh mas Saptuari yang membahas tentang riba, serasa ditampar-tampar saya. Ternyata selama ini saya sudah berperang melawan Allah, astaghfirullah, semoga Allah mengampuni saya dan juga anda yang sedang berjuang terbebas dari riba. Aamiin
Ya riba membuat apa yang kita lakukan seperti sia2, gak berkah, hidup gak tenang, tidur pun tak nyenyak.

Membaca buku mas Saptuari "kembali ke titik nol" dan "berani jadi taubaters", membuat saya semakin bersemangat tuk segera menyelesaikan amanah. Alhamdulillah satu persatu bisa terselesaikan, semoga segera lunas amanah semuanya dan terbebas dari yang namanya riba. Aamiin
Riba itu salah satu dosa besar, maka bagi pelakunya akan mendapatkan adzab dari Allah di akhirat nanti jika tidak bertaubat.
Tahukah anda dosa riba yang paling ringan?
Nabi Muhammad Saw bersabda yang artinya "riba itu mempunyai 73 pintu, sedangkan yang paling ringan adalah seperti seseorang yang menzinahi Ibu kandungnya sendiri" (HR. Ibnu Majjah dan Hakim)
Naudzubillaah...

Yakinlah rezeki dari Allah tak kan tertukar, seperti yang tertuang dalam Al Qur'an Surat Hud: 6 👉"tidak suatu binatangpun (termasuk manusia) yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin oleh Allah rezekinya."
Bergantunglah hanya kepada Allah, mendekatlah padaNya.
Satu hal yang melekat dalam memori otak saya dan coba saya terapkan dalam hidup "perbaikilah sholatmu, maka Allah akan memperbaiki hidupmu"
Tidak ada yang tidak mungkin terjadi, jika Allah sudah berkehendak.

Bagi teman-teman dan sahabat yang ingin memiliki kedua buku fenomenal ini boleh langsung WA saya di 082283764227 , berjuang bersama agar terbebas dari riba.

Rasulullah Saw bersabda:
"Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, maka Allah akan mengganti bagimu dengan yang lebih baik bagimu." (HR. Ahmad 5: 363)
Masih g percaya?

Big hug
-uly-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngobrol Tentang Personal Branding di Sultan Resto, Serukah?

Assalamualaikum sahabat emak kamil…
Beberapa minggu ini mager bawaannya. Banyak deadline kerjaan di kantor, harus rapat ini itu. Berasa bos aja pokoknya. Hehehe

Sebenarnya acara kumpul blogger pekanbaru di Sultan Resto ini sudah berlangsung tanggal 31 Maret 2018 jam 09.00 wib – 12.00 wib, tapi mak baru sempat reviewnya sekarang.
Klo sudah bahas blog gak ngomongin personal branding itu gak lengkap, kayak sayur tanpa garam. Betul? Alhamdulillah sharing kali ini bareng dengan kak Rizky Nasution yang keren banget sebagai founder Medan heritage, Inspirator muda dan Psychopreuner, membahas tentang Personal Branding Talk For Blogger & Influencer.

Personal branding sebagai blogger atau influencer itu harus kuat jadi saat disebutkan nama blog atau nama personal kita orang langsung ingat siapa kita.

Berikut ini hasil coret-coret mak dari penjelasan kak Rizky. Branding itu klo dijabarkan luas banget, beberapa hal dibawah ini bisa membuat personal branding kita kuat, diantaranya: •Penamaan (…

"Emak-Emak Belajar Bisnis Online"

Saya sok sibuk dan soksialita hari ini. hehehe (dilarang ikutan ketawa!) 😅 Pulang dinas malam (mandi dulu kok, jadi dah wangi) 😃 Berangkatlah bersepeda motoran ria ditemani beat kesayangan meluncur ke Khoirul Ummah mengikuti sharing Internet Marketing bersama Suhu Zulfianto dan emak JJP.
Lelah saya terbayar dengan ilmu yang di sharing oleh suhu, sampai berasap kepala saya. Banyak banget yang harus dibenahi dalam olshop saya. Dulu mikirnya buat apa punya website, lha wong cuma jualan online dah gethu cuma reseller doank. Ternyata saya #tertampar dengan penjelasan dari om Fian. Klo mau jualanmu semakin dilirik orang ya harus punya website.


Kegunaan website ternyata banyak banget, salah tiganya membangun branding, meningkatkan kredibilitas dan membangun kolam. Sudah gethu website kita bisa di integrasikan dengan sosial media kita, jadi membuat orang khususnya customer/pelanggan semakin trust/percaya dengan online shop kita. Pokoknya saya harus punya website... (buruan segera praktek jangan …

Arti Mencintai

Assalamualaikum...

Wah sepertinya blog mulai berkarat.
Lama tidak menyapa sahabat dunia maya.
Harus memulai menarikan jemari di atas tuts keyboard nech.

Lets start today dengan menulis puisi.
Lagi melankolis gara-gara kebanyakan nonton drakor dan baca novel percintaan.
Maafkan kebaperanku Tuhan.
Klo ikutan menghayal punya pacar oppa-oppa korea. 😁

~○○○~ "Arti Mencintai" Tahukah kamu?
Klo mencintai itu membahagiakan
Tapi kebahagiaan akan lengkap saat dia yang kamu cintai
Mencintaimu dengan setulus hati

Tak akan ada jalan mulus
Selancar jalan tol dalam kehidupan
Akan ada jalan berbatu dan berkelok
Yang akan dilalui

Seperti halnya cinta
Tak cukup hanya dengan saling mencintai
Akan ada pertengkaran kecil
Saling diam
Saling cemburu
Tapi yakinlah itu bumbu dalam hidup

Mencintai tak selamanya berakhir bahagia
Akan ada yang dikhianati atau mengkhiananti
Akan ada yang kembali sendiri dan patah hati
Namun akhir bahagia atau tidak itu pilihan kita

~○○○~

Sekian dulu curhatan hatiku.
M…