Langsung ke konten utama

Jago Jualan Pekanbaru Kopdar 2 di Warkop Pinggiran 45



Assalamualaikum...

Alhamdulillah...
Akhirnya bisa bergabung hadir kopdar ke-2 group Jago Jualan Pekanbaru.
Setiap hari chit chat di group akhirnya bisa lihat wajah2 aslinya, para master dibidangnya. Yang diomongin daging semua mah. Semoga ketularan pinternya kayak mastah-mastih ye. Aamiin

Kopdar 1 gak sempat hadir karna bertepatan dengan waktu pulkam dan urusan yang tak bisa dicancel (sok sibuk saiya 😊).

Pasukan Emak
Sedikit review ya untuk tempat dan makanannya. 
Acaranya kopdar ini di Warkop Pinggiran 45 di Jl. Arifin Ahmad, Pekanbaru dekat ICS.
Untuk tempatnya asyiklah ya buat ngopi-ngopi syantikkk. 
Untuk menunya sebenarnya sudah lumayan bervariasi tapi pelayanannya kurang cepat. Sampai kawan tadi cancel orderan karna lama kali nunggu makanannya. Dah keburu pengsannn dia. Hehehe


Beef Burger dan Teh Es

Saya order beef burger dan segelas teh es manis. Untuk harga cocok lah ya di kantong tapi klo untuk rasa not special dilidah saya bukan berarti gak enak lho, itu objektif penilaian saya, selera khan beda-beda ya.✌ Silahkan dicoba sendiri...


Materinya disampaikan oleh Mas Dhoni (Erianto Ramadhoni) tentang kolaborasi and make money online, terimakasih tuk ilmunya mas keren banget semoga bisa segera dieksekusi di usaha saya.
Intinya dalam berbisnis harus mengenal diri sendiri dulu seperti apa karakter kita. "Kenali dirimu, maka akan mengenal Tuhanmu". 

Namanya kolaborasi berarti gak bekerja sendiri ya gengs. Harus memiliki team work jadi gak ngos2an sendiri jalanin usahanya. Tetep sebagai owner harus paham tentang alur bisnisnya yach, udah gethu jangan main asal delegasiin tugas dan asal comot CS /karyawan.

Harus memiliki target tuk kemajuan bisnisnya, gak berhenti ditempat atau malah gulung tikar, dan harus melek teknologi tentunya. Sekarang zaman serba digital jadi harus selalu upgrade ilmu biar bisa naik kelas. Dan yang paling utama ACTION! Bisnis plan sudah mateng tapi klo gak dijalankan ya NOL besar tak akan mendatangkan money.


PR buat saya pribadi yang selama ini bekerja sendiri, apa2 semua dihandle sendiri. Mulai memikirkan membentuk team work. Semangat naik kelas pokoknya.

Pasukan Bapak
Bismillah semoga dimudahkan prosesnya. Mengikuti jejak mastah-mastih yang sukses.

Sekian dan terima gajih. Aamiin 


Salam hangat,
Emak Kamil

Komentar

  1. Keren blognya mbak,uli,posting yang keren2 ya mbak,semangat mbak uli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih supportx mb citra.
      Aamiin mudah2an semakin produktif nulisnya.
      Dan memberikan yang terbaik.
      Aamiin
      😍😍😍

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngobrol Tentang Personal Branding di Sultan Resto, Serukah?

Assalamualaikum sahabat emak kamil…
Beberapa minggu ini mager bawaannya. Banyak deadline kerjaan di kantor, harus rapat ini itu. Berasa bos aja pokoknya. Hehehe

Sebenarnya acara kumpul blogger pekanbaru di Sultan Resto ini sudah berlangsung tanggal 31 Maret 2018 jam 09.00 wib – 12.00 wib, tapi mak baru sempat reviewnya sekarang.
Klo sudah bahas blog gak ngomongin personal branding itu gak lengkap, kayak sayur tanpa garam. Betul? Alhamdulillah sharing kali ini bareng dengan kak Rizky Nasution yang keren banget sebagai founder Medan heritage, Inspirator muda dan Psychopreuner, membahas tentang Personal Branding Talk For Blogger & Influencer.

Personal branding sebagai blogger atau influencer itu harus kuat jadi saat disebutkan nama blog atau nama personal kita orang langsung ingat siapa kita.

Berikut ini hasil coret-coret mak dari penjelasan kak Rizky. Branding itu klo dijabarkan luas banget, beberapa hal dibawah ini bisa membuat personal branding kita kuat, diantaranya: •Penamaan (…

"Emak-Emak Belajar Bisnis Online"

Saya sok sibuk dan soksialita hari ini. hehehe (dilarang ikutan ketawa!) 😅 Pulang dinas malam (mandi dulu kok, jadi dah wangi) 😃 Berangkatlah bersepeda motoran ria ditemani beat kesayangan meluncur ke Khoirul Ummah mengikuti sharing Internet Marketing bersama Suhu Zulfianto dan emak JJP.
Lelah saya terbayar dengan ilmu yang di sharing oleh suhu, sampai berasap kepala saya. Banyak banget yang harus dibenahi dalam olshop saya. Dulu mikirnya buat apa punya website, lha wong cuma jualan online dah gethu cuma reseller doank. Ternyata saya #tertampar dengan penjelasan dari om Fian. Klo mau jualanmu semakin dilirik orang ya harus punya website.


Kegunaan website ternyata banyak banget, salah tiganya membangun branding, meningkatkan kredibilitas dan membangun kolam. Sudah gethu website kita bisa di integrasikan dengan sosial media kita, jadi membuat orang khususnya customer/pelanggan semakin trust/percaya dengan online shop kita. Pokoknya saya harus punya website... (buruan segera praktek jangan …

Arti Mencintai

Assalamualaikum...

Wah sepertinya blog mulai berkarat.
Lama tidak menyapa sahabat dunia maya.
Harus memulai menarikan jemari di atas tuts keyboard nech.

Lets start today dengan menulis puisi.
Lagi melankolis gara-gara kebanyakan nonton drakor dan baca novel percintaan.
Maafkan kebaperanku Tuhan.
Klo ikutan menghayal punya pacar oppa-oppa korea. 😁

~○○○~ "Arti Mencintai" Tahukah kamu?
Klo mencintai itu membahagiakan
Tapi kebahagiaan akan lengkap saat dia yang kamu cintai
Mencintaimu dengan setulus hati

Tak akan ada jalan mulus
Selancar jalan tol dalam kehidupan
Akan ada jalan berbatu dan berkelok
Yang akan dilalui

Seperti halnya cinta
Tak cukup hanya dengan saling mencintai
Akan ada pertengkaran kecil
Saling diam
Saling cemburu
Tapi yakinlah itu bumbu dalam hidup

Mencintai tak selamanya berakhir bahagia
Akan ada yang dikhianati atau mengkhiananti
Akan ada yang kembali sendiri dan patah hati
Namun akhir bahagia atau tidak itu pilihan kita

~○○○~

Sekian dulu curhatan hatiku.
M…