HIJRAHKU

Aku bahagia dipertemukan dengan orang-orang hebat. Aku tahu Allah mempunyai rencana indah untukku. Biarpun berkali-kali gagal dan jatuh, namun Allah tak pernah meninggalkanku sedetikpun.

Perjalananku untuk sampai pada titik sekarang tidaklah mudah. Penuh perjuangan dan air mata. Jadi ketika ada orang yang membicarakan hal buruk tentangku, biarkanlah. Aku sudah kebal dengan omongan apapun tentangku. Mereka bukan aku. Mereka tidak tahu hal apa yang telah aku lewati. Sudah berapa banyak tetesan air mata yang menemaniku di setiap malam-malam sunyi. Seperti apa perjuanganku selama ini.

Yach... Setiap perjalanan ada titik akhirnya. Seperti cinta yang bermuara padaNya. Akan ku temukan banyak cinta ketika aku hanya mengharapkan Ridho-Nya.

Aku sedang meniti jalan hijrah. Menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jangan kau tertawakan! Aku memang bukan manusia suci tanpa noda. Aku hanya ingin Allah lebih mencintaiku. Mencintai dalam kesederhanaan.

Bukankah ketika kita berteman dengan orang baik, Allah pun akan memuliakan kita. Aku ingin menjadi orang baik. Agar aku selalu dikelilingi oleh orang-orang yang baik pula. Yang mendukung dan selalu ada saat senang dan susah. Bukan teman yang hanya ada saat kita senang. Namun menghilang entah kemana saat kita dalam kesusahan.

Memang... Jalan hijrah tak semudah membalikkan telapak tangan. Akan ada banyak rintangan yang menjadi batu sandunganmu. Namun yakinlah "Allah always with you". Semoga yang sedang berhijrah diberikan kemudahan dan tetap istiqomah. Hijrahlah karna Allah. Bukan karna gengsi ataupun ikut-ikutan.

Renungan, 23 September 2017
Puskesmas KW 19.56 wib

#ceritamakkamil
#selfreminder
#hijrah

-emak kamil-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JURUS JITU BEBAS UTANG ALA OWNER TENGKLENG HOHAH

"Emak-Emak Belajar Bisnis Online"

Ngobrol Tentang Personal Branding di Sultan Resto, Serukah?