Langsung ke konten utama

Laptop Asus TUF Gaming F15 Bikin Gamer Happy

Assalamualaikum...

Semangat pagi gaming lovers

Pagi tadi tim ASUS ngadain KOPASUS (NGOPI BARENG ASUS) Jilid 3, dan aku menjadi salah satu pesertanya nih. Kita tuh mengupas tuntas produk ASUS khususnya buat para gaming lovers yaitu ASUS TUF Gaming F15 (FX507).

Buat para gamer pasti suka galau khan kalau mau beli laptop, apalagi harga yang terbilang cukup tinggi apakah sesuai dengan spesifikasi dan kegunaannya. Klo menurut kamu gimana sobat gamer? 

Sini yuk merapat, aku mau review ASUS TUF Gaming F15 (fx507).


Asus TUF Gaming F15 (FX507) merupakan salah satu laptop gaming terbaru dari Asus untuk pasar di Indonesia. Laptop ini dibuat dengan rancangan bodi yang kuat dan tangguh berstandar militer MIL-STD 801H. Kalau dipegang laptopnya terasa kokoh banget.

Untuk performa dilengkapi dengan prosesor sampai dengan 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H dengan MUX + NVIDIA Advanced Optimus. Itu artinya, laptopnaya siap dipakai untuk apa saja, seperti : main game, untuk streaming, untuk pengetikan artikel buat para blogger atau bahkan untuk content creator. Dengan RAM 32GB DDR5 4800MHz, laptop ini tentunya bisa multitasking dan bisa melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu tanpa macet.


Yang paling keren dari laptop TUF Gaming F15 (FX507) itu sudah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL STD-810H). Laptop ini berhasil lolos pada berbagai uji ketahanan ekstrem, mulai dari drop test, humidity test, shake test, sampai uji operasional di suhu yang ekstrem.

Kalau untuk layarnya sangat memanjakan mata, karena setara dengan para pro berkat panel FHD 144Hz. Apa lagi layarnya memiliki cakupan warna 100% sRGB yang sangat bagus, dikemas ke dalam rasio screen to body sebesar 80% untuk mendongkrak pengalaman multimedia dan bermain game. 

Takut laptopnya cepat panas saat multitasking? Jangan khawatir ya karena laptop TUF Gaming F15 ini sudah menggunakan kipas Arc Flow dan total ada lima heatpipe yang terbuat dari tembaga. Jadi tetap terjaga suhunya walaupun sedang dipakai untuk multitasking dan ngegame. Saat ngetik tapi lagi buka chrome tetep bisa dilakukan dengan lancar di waktu yang sama.

Laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan juga sudah dilengkapi Pre-installed Office Home and Student 2021. Tentunya bisa mempermudah produktivitas sehari-hari. Jadi mau ngapain aja sangat membantu pekerjaan kita.

Yukz kita lihat mulai dari sebelah kiri ke kanan lanjut ke bagian belakang laptop ya. Dari sebelah kiri, kita melihat lubang pembuangan panas, ethernet, HDMI 2.0, thunderbolt 4 dengan display port 1.4, USB 3.1 Gen Type C, USB 3.1 Gen 1 Type A, port daya dan audio jack combo.

Sebelah kanan ada USB 3.2 Type A, Kengsington Lock dan lubang pembuangan panas untuk GPU. Tuk dibagian belakang ada dua lubang ventilasi besar.

Gimana sobat gamer? Keren banget khan laptop Asus Gaming F15 ini. Apalagi dilengkapi juga fast charging lho, jadi aktifitas apapun gak takut kehabisan baterai soalnya cepet penuh.


Spesifikasi ASUS TUF Gaming F15 (FX507)

Display

15.6-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, Value IPS-level, Anti-glare display, sRGB:100%, Adobe:75.35%, Refresh Rate:144Hz, G-Sync, MUX Switch + NVIDIA Advanced Optimus

Processor

up to 13th Gen Intel Core i9-13900H Processor 2.6 GHz (24M Cache, up to 5.4 GHz, 14 cores: 6 P-cores and 8 E-cores)

Graphics

NVIDIA GeForce RTX 4060 Laptop GPU, 2420MHz* at 140W (2370MHz Boost Clock+50MHz OC, 115W+25W Dynamic Boost), 8GB GDDR6

Storage

1TB PCI e 4.0 NVMe M.2 SSD

Memory

8GB DDR4-3200 SO-DIMM x 2, Max Capacity:32GB, Support dual channel memory

Ports

1x 3.5mm Combo Audio Jack
1x HDMI 2.1 FRL
2x USB 3.2 Gen 1 Type-A
1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort / power delivery / G-SYNC
1x RJ45 LAN port
1x Thunderbolt 4 support DisplayPort

Wireless

Wi-Fi 6 and Bluetooth 5.2

Software

Windows 11 Home (64bit)

Battery and Charger

90WHrs
240W Power Adaptor Type-C
Output: 20V DC, 12A, 240W
Input: 100~240V AC, 50/60Hz universal

Audio

2x 2W speakers With Dolby Atmos technology

Keyboard and Trackpad

Backlit Chiclet Keyboard, N-key support, 1.7mm travel distance, 4
Hotkeys

Dimensions and Weight

35.4 (W) x 225.1 (D) x 2.49 (H) cm, 2.20kg

What’s in the box

Laptop, Charging adapter and cable, Sticker, Warranty card

Indonesia Price

Start from Rp 23.000.000,- 




Klo buat aku pribadi laptop ini sudah oke bangetlah sobat gaming lovers. Untuk harga yang masih bersahabat dengan spesifikasi yang lengkap dan multitasking lagi. Worth it lah...

Buat yang ingin membeli bisa langsung ke Asus store atau juga ke online shop. Buruan dibawa pulang ya.


See u next, pantengin blog aku ya 😊


Komentar

  1. Wah kerennnnn laptopnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk laptopnya bagus banget apalagi dengan performa yang oke 👍😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Mencintai

Assalamualaikum... Wah sepertinya blog mulai berkarat. Lama tidak menyapa sahabat dunia maya. Harus memulai menarikan jemari di atas tuts keyboard nech. Lets start today dengan menulis puisi. Lagi melankolis gara-gara kebanyakan nonton drakor dan baca novel percintaan. Maafkan kebaperanku Tuhan. Klo ikutan menghayal punya pacar oppa-oppa korea. 😁 ~○○○~ "Arti Mencintai" Tahukah kamu? Klo mencintai itu membahagiakan Tapi kebahagiaan akan lengkap saat dia yang kamu cintai Mencintaimu dengan setulus hatinya Tak akan ada jalan mulus Selancar jalan tol dalam kehidupan Akan ada jalan berbatu dan berkelok Yang akan dilalui Seperti halnya cinta Tak cukup hanya dengan saling mencintai Akan ada pertengkaran kecil Saling diam Saling cemburu Saling marahan Tapi yakinlah itu bumbu dalam hidup Mencintai tak selamanya berakhir bahagia Akan ada yang dikhianati atau mengkhiananti Akan ada yang kembali sendiri dan patah hati Akan ada tawa dan airmata yang ha

JURUS JITU BEBAS UTANG ALA OWNER TENGKLENG HOHAH

Mejeng bersama Kang Saptuari (Salam LUNAS!) Assalamualaikum... Dapat kesempatan tuk naik kelas. Belajar lagi, kembali mengisi gelas kosong. Alhamdulillah... Saya bisa menghadiri acara Seminar Kembali Ke Titik Nol (KKTN) yang diisi oleh Kang Saptuari penggagas SR  (Sedekah Rombongan) dan pemilik usaha Tengkleng Hohah di Hotel Alpha Pekanbaru pada tanggal 23 September 2017 dari jam 08.00-12.00 wib. Bikin #jlebb pokoknya, bikin saya mewek-mewek (wajib nyiapin tissue sekotak) hehehe. Selama ini senang-senang aja menikmati bunga bank yang ternyata riba, memiliki rumah yang diperoleh melalui kpr yang ternyata juga riba. Menggadaikan sk ke bank yang ternyata ya mengandung riba juga. Ternyata selama ini hidup saya dikelilingi oleh riba. Astaghfirullah...  Semoga Allah mengampuni dosa saya dan membantu saya agar segera terbebas dari riba. Aamiin Dosanya RIBA itu nge RIBA nget. Ayat Al-Qur’an yang melarang orang Mukmin agar tidak memakan riba : - “Hai orang-orang yang be

5 Varian Rasa Baru Pekanbaru Justcake dan Salah Satunya Buat Tebayang X Kompakers Pekanbaru

Assalamualaikum... Puan2kompak Apa kabar sahabat emak kamil? Sudah lama ya emak gak nulis, kangen euy. Kayak sama kamu, iya kamuuu. eeeaaaaa Btw, emak pengen buat survey nih biar kamu penggemar emak gak bosan baca tulisan emak yang gethu-gethu aja. Kamu sukanya baca tulisan emak genre apa sech gaes? Uupppsss berasa nonton drakor ya. 😀 Bahas tentang parenting, skin care ala emak kamil atau pengalaman pribadi tentang cinta? eeehhhhh... Please jawab di kolom komentar ya... Tapi sekarang emak cuma mau say hello aja dan cerita sedikit tentang acara emak bareng puan2kompak @kompakerspekanbaru waktu diundang untuk icip-icip varian rasa baru dari @pekanbarujustcake dan ngopi syantik di @maxxcoffee Living World Pekanbaru. Sebenarnya sudah bulan lalu acaranya tapi emang dasarnya emak lagi mager jadi baru sekarang nongol di blog. Please maafkan kemalasan emak tuk merangkai untaian kata-kata. 5 Varian Rasa Pekanbaru Justcake X Kompakers Pekanbaru Tapi asli klo ngomongin m