Langsung ke konten utama

Indonesia Satu Indonesia Maju



Assalamualaikum...

Apa kabar sahabat emak kamil siang ini? Semoga selalu bahagia ya.

Ngomongin tentang Indonesia itu luas banget ya mak. Apa yang emak paling ingat tentang Indonenesia, Provinsinya yang banyak atau keragaman budayanya?

Salah satu gebrakan yang sedang dicanangkan di Indonesia yang mencakup seluruh Provinsi yaitu disektor Pariwisata melalui gerakan Pesona Indonesia. Dimana setiap daerah memajukan pariwisata masing-masing dari Sabang sampai Merauke, Mengenalkan keragaman budaya dan juga destinasi wisata agar menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya.

Indonesia bukan milik satu orang tapi milik seluruh rakyat Indonesia. Indonesia akan maju bila seluruh masyarakatnya saling bahu-membahu dan support. Apalagi di era digital seperti sekarang, menyebarkan berita sangat mudah sekali. Cukup posting di sosial media, bisa langsung menjadi viral. Tentunya berita yang membangun dan bukan HOAX.

Disamping dari sektor wisata, Indonesia sedang giat  melakukan pemerataan. Namun pemerataan dapat dicapai jika dilakukan dengan keadilan. Dari sektor pembangunan infrastruktur dan juga meningkatkan mutu individu. Sehingga anak-anak bangsa mampu membangun Indonesia. 

Berapa kebijakan pemerataan yang berkeadilan, yang sudah dilakukan di Pemerintahan Ir. Jokowi, diantaranya :
  • Keberpihakan pada 40% lapisan masyarakat terbawah
  • BBM 1 harga, terutama masyarakat di Kalimantan dan Papua
  • Peningkatan kompetensi tenaga kerja melalui vokasi
  • Revitalisasi pasar agar pedagang dapat bersaing dengan pasar modern
  • Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program Pemberian Makanan Tambahan untuk anak dan ibu hamil
  • Bangun sentra pertumbuhan ekonomi baru di luar Jawa
  • Subsidi lebih tepat sasaran ke masyarakat berpenghasilan rendah.
  • KUR tersalurkan untuk kesejahteraan UMKM
  • Pembangunan lintas batas negara, agar rakyat di perbatasan merasakan kehadiran negara
  • Membangun manusia, indeks pembangunan manusia naik
  • Peningkatan rasio elektrifikasi nasional, sudah mencapai 92% pada bulan maret 2017 
(Sumber:Tim Komunikasi Presiden)

Menilik dari wacana di atas, hampir merata pemerataan yang ada di wilayah Indonesia. Seperti pemaparan yang disampaikan oleh bapak Andoko Darta Tim Komunikasi Presiden. Bahwa Menuju Indonesia maju tidak hanya infrastrukturnya saja yang diperbaiki namun juga pembangunan manusia. Yang disampaikan beliau dalam acara Flash Blogging "Menuju Indonesia Maju", kerjasama Dinas Provinsi Riau dengan Kemkominfo di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Semoga kedepannya merata seluruh pembangunan di Indonesia mencapai hingga pelosok negeri, segi pembangunan dan juga kwalitas mutu manusianya.


-Emak Kamil-






Komentar

  1. Saya sepakat dengan program yang digencarkan melalui media tapi itu media. Masyarakat dipapua dan kalimantan dikapitalisasi oleh kapitalis hingga mereka berkata "kami tidak makan padi, tapi makan sagu", seyognya pelestarian dan peningkatan taraf hidup dilihat dari tradisi bukan insutrialisasi atau berasisasi. Keren ulasannya mba,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali bang, memang blm merata pembangunan di Indonesia. Kita bantu support dan do'a semoga pembangunan di Indonesia menjangkau sampai pelosok negeri. Jadi seluruh rakyat Infonesia menikmatinya.

      Hapus
  2. Aku setuju banget dengan semua kebijakan pemerataan itu, semoga hasilnya memuaskan dan benar-benar merata di seluruh pelosok Indonesia ya, Kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya kak Li, semoga pembangunan gak hanya di kota-kota saja tapi juga merata ke pelosok negeri. aamiin...

      Hapus
  3. """""""DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com"""""""

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patah Hati Serasa Nyicil KPR

Pernah merasa sepi di keramaian Pernah merasa sendiri di tengah kerumunan orang Aku pernah merasakan itu Hati kok rasanya hampa banget Padahal di sekeliling banyak orang Seperti itu mungkin rasanya patah hati Ditinggal saat cinta-cintanya Tulus mencintai ternyata dikhianati Ditinggal nikah sama mantan Hayooo siapa yang ngalamin kejadian di atas ☝️ Pasti bapernya akut ya? Nangis di kamar berhari-hari sampai gak makan Ngabisin tisu bergulung-gulung Nelponin mantan tiap hari ngajak balikan karna masih cinta Atau kamu tetep tegar datang ke nikahan mantan Klo itu kamu jempolan banget Berarti tahan banting 😁 Maafkan mak kamil lagi galau Jadi bahasannya melow sikit dan bikin nyesss di hati Bukan lagi patah hati kok Apalagi ditinggal mantan nikah #uuuppzzzz Kayaknya bahas patah hati itu seru yak Banyak cerita yang bisa diambil hikmahnya Kayak kejadian ini 👇👇👇 Pacaran sudah lama bertahun-tahun  Sudah kayak nyicil kpr Sama-sama ngerasa klop dan cucok di hati Lah kok ujungnya nikahnya sama or

Ngobrol Tentang Personal Branding di Sultan Resto, Serukah?

Assalamualaikum sahabat emak kamil… Beberapa minggu ini mager bawaannya. Banyak deadline kerjaan di kantor, harus rapat ini itu. Berasa bos aja pokoknya. Hehehe Bersama kak Rizky Nasution Sebenarnya acara kumpul blogger pekanbaru di Sultan Resto ini sudah berlangsung tanggal 31 Maret 2018 jam 09.00 wib – 12.00 wib, tapi mak baru sempat reviewnya sekarang. Klo sudah bahas blog gak ngomongin personal branding itu gak lengkap, kayak sayur tanpa garam. Betul? Alhamdulillah sharing kali ini bareng dengan kak Rizky Nasution yang keren banget sebagai founder Medan heritage, Inspirator muda dan Psychopreuner, membahas tentang Personal Branding Talk For Blogger & Influencer. Personal branding sebagai blogger atau influencer itu harus kuat jadi saat disebutkan nama blog atau nama personal kita orang langsung ingat siapa kita. Berikut ini hasil coret-coret mak dari penjelasan kak Rizky. Branding itu klo dijabarkan luas banget, beberapa hal dibawah ini bisa membuat pe

Welcome 2022

Assalamualaikum . . . Gak berasa waktu cepat banget berlalu ya 365 hari tahun 2021 sudah berganti Rindu bercuap-cuap di blog. Semoga gak banyak rumput yang tumbuh ya. Hehehe Sudah 1 januari 2022 sekarang. Banyak kisah dan kejadian yang sudah aku lewati. Ada kesedihan yang hadir. Ada juga bahagia yang menyapa. Tahun 2021 Allah kasih ujian, Allah kasih kesedihan Tapi disamping itu Allah juga hadirkan bahagia Allah masih selipkan senyum tulus dari orang yang sayang sama aku Bahkan Allah juga sempat hadirkan seseorang yang mencintaiku, itu menurutku ya tapi berbeda dengan kenyataan Aku kira akan bertahan lama dan berakhir di pelaminan Tapi nyatanya Allah belum mengizinkanku tuk memiliki pendamping hidup di tahun 2021 Kini aku belajar tuk ikhlas Belajar melepaskan dia yang tak ditakdirkan untukku Belajar menerima ketentuan Allah Aku percaya Allah akan hadirkan dia di waktu yang tepat nanti Seseorang yang tulus mencintaiku karna Allah Yang menerima aku sepaket, aamiin 🤲 Banyak resolusi di t